Senin, 20 September 2010

Profil LDK Keluarga Mahasiswa Muslim (KMM) STKS Bandung




Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Mahasiswa Muslim STKS Bandung merupakan salah satu dari sekian Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung, yang lebih akrab dikenal dengan sebutan KMM. Ia merupakan Lembaga Dakwah Kampus (LDK), sebagaimana LDK-LDK di perguruan tinggi lainnya yang bergerak membina umat, menyuarakan Islam,dan amar makruf nahyi mungkar, serta membangun kemandirian generasi muda Islam. sebagai salah satu elemen dakwah berusaha mendekatkan dunia keilmuan dan keislaman, khususnya dalam bidang Kesejahteraan Sosial dan profesi Pekerjaan Sosial sampai tidak ada jarak diantara keduanya. Dakwah intelektual dan sosial serta politik adalah inti dari dakwah kampus yang tidak dapat dipisahkan. Seorang aktivis dakwah kampus harus senantiasa mengajak orang pada kebaikan serta mempunyai prestasi akademik yang baik dan mampu berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.


 Visi 
Menjadikan Islam sebagai landasan utama arah perjuangan mahasiswa STKS Bandung menuju perubahan civitas kampus pada khususnya dan masyarakat pada umumnya ke arah yang lebih baik berlandaskan Islam



Misi
1.Menjadikan tsaqofah Islam dalam setiap pembinaan dan pengkaderan kepada mahasiswa secara umum dan pengurus secara khusus.

2.Membangun budaya profesionalitas keorganisasian yang sesuai dengan Islam.

3.Menganalisis dan studi kritis terhadap setiap kebijakan baik tataran lokal, nasional, maupun internasional yang bertentangan dengan Islam.

4.Melakukan pergolakan pemikiran di tengah masyarakat kampus dengan mengopinikan syariat Islam dan tegaknya tatanan masyarakat Islam secara menyeluruh sebagai solusi tuntas atas setiap persoalan umat.

5.Membangun jejaring sosial organisasi di lingkungan kampus serta di luar kampus dalam upaya untuk menggalang dukungan dan kekuatan menuju perubahan yang Islami.

6.Mengkaji dan memformulasikan kesejahteraan sosial dalam perspektif Islam.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang KMM

Foto saya
"LDK KMM STKS adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di STKS Bandung yang secara khusus bergerak dalam kegiatan Dakwah Kampus"

Like Our Facebook

Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Mahasiswa Muslim Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung Copyright © 2009 - 2018